Animated Swinging Skull

Jumat, 22 November 2013

Apakah itu Anonymous ?

Apakah itu Anonymous ?

Anonymous merupakan salah satu "kelompok" hacker yang saat ini terkenal bersama dengan lulzSec dan teaMPoisoN. Mereka merupakan organisasi tanpa pemimpin dan bergerak dengan penentuan operasi tertentu yang biasanya digerakkan melalui social media seperti YouTube, Twitter, dan IRC channel mereka.
Karena tidak memiliki kepemimpinan itu terkadang pengklaiman kasus hacking mereka jadi membingungkan, satu grup menyatakan mereka melakukan apa, dan grup lain ternyata menyatakan sesuatu yang lain. Misalnya dari ancaman terbaru mereka yaitu untuk meng-kill Facebook yang beritanya sudah tersebar bebas, ternyata itu hanya di-iyakan oleh beberapa anggota dan yang lainnya menyatakan kebalikannya.
Sejarah mereka sudah cukup panjang, dimulai dari tahun 2003 di situs imageboard 4chan.
NAMUN
sejak tahun 2008, kelompok Anonymous semakin erat kaitannya dengan
aktivitas hacking internasional yang saling bekerjasama, melakukan protes ataupun tindakan lain yang seringkali tujuannya berhubungan dengan mempromosikan kebebasan internet dan kebebasan berpendapat. Yaitu menentang adanya STOP SOPA PIPA (Stop All Piracy Act) Yang membuat agen FBI turun tangan untuk menyisir server² seperti Megaupload, Filesonic, Mediafire, dsb

dan seperti yang kita ketahui, sudah ada server yang ditutup..


Berkenaan dengan adanya kebijakan itu, (menurut sumber ane) Anonymous marah... Dan mengancam semua pihak yang mendukung ada nya stopipa ini.

Sudah banyak yang mendapat ancaman, dan salah satunya yang paling terkenal adalah FACEBOOK, karena dikabarkan FB menyalahgunakan data² privasi penggunanya, lalu menjualnya ke pihak ke 3 (sperti Intel, pemerintah, dsb). Dan akhirnya, kalian liat sendiri perubahan apa yang ada di FB saat ini..

DAN TERNYATA!!!

pada posting sebelumnya saya sudah membahas tentang Indonesia juga pernah diancam oleh anonymous. Mereka mengancam DEPKOMINFO jika mereka berusaha memfilter Internet.

Menurut beberapa sumber pula, Anonymous sudah pernah membuktikan kekuatan mereka, yakni membobol web² ataupun situs² pemerintah Amerika. Dan ini menyebabkan kelumpuhan yang cukup lama. Oleh karena itu, hampir semua pihak yang mendapat ancaman dari anonymous kerap langsung tidak mendukung adanya stopapipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar